Senin, 20 Mei 2013

Resensi Buku Hypnocreativa “ Teknik Mengelola & Mengatasi Emosi Buah Hati Manjadi Prestasi “



Judul                : Teknik Mengelola & Mengatasi Emosi Buah Hati Menjadi Prestasi
Halaman          : 231 halaman
Cetakan           : I, 2012
Penulis             : Aris Ahmad Jaya dan Bunda Ucu
Penerbit            : Luxima

            Pembahasan parenting menjadi salah satu pembahasan yang sangat menarik khususnya bagi kita selaku orang tua atau guru yang menginginkan buah hati tercinta atau siswanya dapat memaksimalkan potensi yang dimilikinya, mengingat dunia anak merupakan kondisi yang sangat dinamis. Dengan tema “ Hypnocreativa”  yang bermakna kemampuan seorang pendidik ( orangtua maupun guru ) bertindak kreatif dengan mengoptimalkan potensi otak bawah sadar anak didik secara kreatif, menarik dan menyenangkan menjadikan buku ini sangat penting dibaca oleh para orangtua dan juga para guru.
            Dalam buku ini, Penulis  memberikan motivasi kepada orang tua untuk menjadi orang tua sadar, yaitu orang tua yang memiliki kenangan detik demi detik perkembangan buah hati, dan ketika tua nanti yang ada adalah kebahagiaan yang penuh memori. Dalam buku ini diberikan pula langkah – langkah yang bisa dilakukan untuk menjadi orangtua yang sadar dengan menggunakan hypnocreativa.
            Penulis juga mengingatkan kembali kepada para orang tua mengenai periode masa emas yang sering terlewatkan oleh para orang tua, supaya tidak timbul penyesalan berkepanjangan karena masa itu tidak bisa diputar ulang. Begitu pula dengan emosi anak yang harus diperhatikan karena perlu orangtua ketahui bahwa kecerdasan intelektual tanpa diimbangi emosional bisa sangat mempengaruhi potensi dan masa depan anak – anak pada kemudian hari. Pembaca dimudahkan dengan adanya rangkuman beberapa emosi yang sering terjadi pada buah hati, apa penyebabnya dan bagaimana cara menyelesaikannya. Selain itu diberikan tips - tips agar buah hati mau mengerti apa yang kita mau dan sebaliknya kitapun mengerti apa yang dia mau, kata – kata ajaib yang membuat perubahan dahsyat pada pembentukan karakter buah hati kita, aksi ajaib yang mampu memikat buah hati kita sehingga emosi buah hati mampu ter-‘manage’ menjadi prestasi. Untuk antisipasi diberikan pula kesalahan yang sering dilakukan orangtua yang menjadikan metode parenting apapun tidak lagi efektif. Buku ini sangat penting dibaca oleh para orangtua dan guru, disajikan dengan bahasa yang sederhana dan disertakan pula kisah inspiratif dan contoh pelaksanaannya, agar lebih menggugah pembaca untuk mempraktikannya.


BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar