Kamis, 11 April 2013

Kulo Tresno Ngayogyakarta


Entah mengapa akhir - akhir ini aku tiba - tiba merindukan kota yang satu ini, Jogjakarta. Kota dengan seribu kenangan. Terhitung tujuh tahun yang lalu pertama kalinya aku menginjakkan kaki di kota pendidikan ini dan kurang lebih selama empat tahun lamanya aku menimba ilmu dan pengalamanku di sana. Awalnya aku penasaran, yaa .. bahkan aku mengambil kuliah di Jogja pun karena bekal penasaran dengan kota tersebut. Jaraknya cukup lumayan dari rumahku di Malang, sekitar 9 jam lewat jalur darat. Terus terang pertama kali aku datang, aku sudah jatuh cinta pada kota ini. Banyak hal yang menjadi alasanku untuk betah tinggal di sana. Udara yang hangat, keramahan penduduknya, kenyamanan dan ketentraman yang sangat jarang dimiliki kota - kota besar pada umumnya, semua terisi lengkap di kota kebudayaan ini. Di jalanan masih banyak terlihat orang berlalu lalang mengendarai sepeda sebagai kendaraan utama mereka, yang tentunya dapat mengurangi polusi udara layaknya di kota - kota besar. Warga di sana juga begitu ramah , baik hati, sopan dan santun. Begitu halus, yah cukup berbeda dengan kota tempat tinggalku, walaupun kami sama - sama berasal dari Jawa. Jalanan di kota ini tak pernah sepi, tetapi juga tak sepadat kendaraan di Surabaya ataupun ibukota yang sampai menimbulkan kemacetan. Standart-lah. Bisa dikatakan jalanannya cukup bersahabat yang membuatku cukup berani untuk terjun ke jalan bersama sepeda listrikku pada waktu itu. Banyak tempat yang bisa dikunjungi seperti Malioboro, Pantai Parangtritir, Pasar Beringharjo, Candi Prambanan, Taman Sari, Benteng Vredeburg, Kraton dan tempat lainnya yang penuh dengan nuansa - nuansa asli kebudayaan Indonesia. Yaa...di tempat ini masih begitu kental dengan kebudayaan asli jaman terdahulu bahkan masih rutin diselenggarakan upacara - upacara adat yang diadakan oleh Kesultanan. Terlepas dari itu semua, kota ini memberikan banyak cerita dalam kehidupanku. Really love it..aku sudah merindukan untuk mengunjunginya lagi. Ketika kuliah aku punya satu impian yaitu, aku ingin punya rumah di kota yang membahagiakan ini. Semoga Allah mengabulkan harapanku suatu hari nanti. Amin....

BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar