Jumat, 02 Agustus 2013

Pemandian Air Panas Alam Songgoriti


Songgoriti adalah primadona obyek wisata di Kota Wisata Batu Jatim. Tak hanya panorama yang indah dan kesejukan udara alami yang dapat dinikmati, namun keberadaan sumber air panas (hot spring) yang menyembul di bawah Candi Songgoriti, dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit atau memulihkan stamina.  Terletak di pusat kota, sekitar 2 km arah barat dari Pusat Pemkot Batu, daerah ini menyimpan keindahan alam yang sangat mempesona. Lereng gunung, hutan, bukit terjal, area out bound, tempat peristirahatan (resort), serta kemolekan budayanya seperti candi dengan hot spring alami air belerang mampu memukau siapa saja yang mengunjunginya.
pemandian air panas alam songgoritipemandian air panas alam songgoriti

Hampir setiap sudut daerah ini jadi terkenal dan memikat lantaran unik dan menarik, bahkan menjadi pusat tujuan wisatawan di Kota Wisata Batu. Mulai dari candi, danau air panas, kolam renang, kamar-kamar yang bersih dengan harga terjangkau, sumber air panas alami belerang, taman-taman mempesona, makam Mbah Pathok atau Empu Supo yang bersejarah, serta area parkir luas yang nyaman bagi para wisatawan.

Namun, salah satu jenis wisata paling spektakuler, unik, alami dan menggairahkan untuk dinikmati adalah sumber air panas alami belerang. Air panas ini muaranya tepat berada di bawah Candi Songgoriti. Konon menurut sejarahnya, sumber ini adalah tempat mensucikan “Keris Pusaka” Raja Sindoh, salah seorang raja dari Kerajaan Singosari pada abad ke-5 M. Malahan, tempat ini terdapat benang merah dengan aliran air panas cangar dari Gunung Welirang, sekitar 20 km sebelah utara Kota Wisata Batu.  Tak hanya itu, Songgoriti merupakan kawasan wisata paling sibuk dan representatif di Kota Wisata Batu. Segala yang terkait dengan wisata bisa ditemukan di sana. Fasilitas olah raga tenes, kolam renang, hiburan malam, restoran aneka menu Indonesia dan Internasional, area jogging, area hutan alami nan indah, hotel-hotel kelas biasa hingga villa kelas mewah, pijat tradisional untuk rileks, area out bound di lereng-lereng gunung, tempat rekreasi keluarga dan sebagainya.

pemandian air panas alam songgoritipemandian air panas alam songgoriti
sumber : http://www.kotawisatabatu.com/wisata/108-pemandian-air-panas-alam-songgoriti

Lihat Juga VILLA MURAH PROMO DI BATU

BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar