Selasa, 27 Agustus 2013

Resensi Buku ” Excellent English Games”



Judul                : Excellent English Games
Halaman          : 138 halaman
Cetakan           : I, 2005
Penulis             : Ayu Rini
Penerbit            : Kesaint Blanc
            Bangsa Indonesia dewasa ini telah memasuki era globalisasi sehingga mempelajari bahasa Inggris meru[akan suatu kewajiban yang mau tidak mau harus dipahami dan dikuasai. Buku Excellent English Games ini ditujukan bagi para orangtua dan guru sekolah maupun kursus bahasa Inggris yang ingin mengajarkan bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan. Buku ini memberikan informasi cara – cara pengajaran bahasa Inggris melalui berbagai macam permainan popular sehingga anak didik tidak akan kesulitan dan merasa bosan. Selain itu, dengan metode permainan, anak didik akanl ebih cepat memahami dan menghafal materi – materi bahasa Inggris, seperti vocabulary, grammar, structure, part of speech, dan spelling. Sehingga mereka akan lebih aktif dalam mempelajari bahasa Inggris. Setiap jenis permainan dalam buku ini dilengkapi dengan tipe, level, alat – alat serta contoh – contoh soal. Pembaca dapat menerapkan berbagai permainan ini dis ekolah, di tempat kursus, maupun di tempat piknik.
            Buku ini memuat berbagai macam permainan popular untuk memudahkan dan mempercepat anak – anak atau murid – murid dalam penguasaan bahasa Inggris karena permainan – permainan ini dapat dijadikan variasi atau alternative metode dalam pengajaran bahasa Inggris bagi para orangtua, guru maupun pembimbing les atau kursus bahasa Inggris. Dengan menggunakan metode ini anak – anak dan murid – murid tidak akan merasa bosan dalam belajar bahasa Inggris, namun akan mengubah pandangan mereka yang menganggap bahasa Inggris itu sulit dan menakutkan. Padahal bahasa Inggris itu sendiri memiliki peran yang sangat penting bagi masa depannya.
            Disajikan dengan bahasa yang sangat sederhana yang begitu mudah untuk diaplikasikan oleh siapa saja dan akan meningkatkan anak didik kita untuk belajar bahasa Ingggris dengan maksimal. Karena itu, saya rekomendasikan buku ini untuk dibaca oleh para pendidik, khususnya guru bahasa Inggris atau orangtua yang ingin anaknya tak kalah bersaing dalam era globalisasi yang membutuhkan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional seluruh dunia.

BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar