Kamis, 03 Mei 2012

Kemana ..kemana ..kemana ...


          Kulihat uang di dompet udah limited edition. Hmmm waktunya ambil duit nii di atm. Kubuka dompet teddy bear ku dan ...taraaa...manaa nii atm. Kok nggak ada *panik*. Kucoba menenangkan diri kucari di dompet merah kumelku ...juga nggak ada...Aw..aw..aw..Kemana ..kemana..kemana...dimana..dimana..dimana... Oke aku coba cari ke  dalam tasku. Kuobrak - abrik semua isi dalam tasku dan aku belum juga menemukan tanda - tanda kehidupan. Yawes..mungkin jatuh di kamar, pikirku menenangkan diri. Kucari - cari lagi ke seluruh penjuru kandang  kamar, kuangkat - angkat kasarku, kucari ke kolong2 tempat tidur ..nggak ada juga. Wah berbahaya nii..mana uang tinggal 50ribu doank. Bisa gak makan sebulan ni klo atm ga ketemu.     
          Oke tahap pertama ...kutelpon customer service bank nya menanyakan prosedur bagaimana kalau seandainya kartu atm hilang. " Jadi mbaknya harus membuat lagi kartu atm baru dengan menunjukkan rekening, tabungan ktp dan surat keterangan kehilangan dari kepolisian " katanya...What...yang terakhir ini ni yang bikin ribet. Ngurus ke kantor polisi minta surat keterangan, mana gak tau juga kantor polisi dimana *maklum perantau*. Ya sudah deh mbak, kataku, diblokir dulu aja atmnya. Takut ntar tiba2 diambil orang kan bisa gaswatt ..klo atmnya diambil sii gpp..klo uangnya yang diambil. Mampus aja dehh ...Tahap kedua ..menuju ke bank ...mau aku ambil semua duit yg ada di atmnya. Alhamdulillahh yaa..masih lengkap semua. Mana sempat dioper- oper dari cs-teller-cs-teller. Pada ga kompak siiii

cs     : wahhh mbakk...kalau ngambil uang yaa mesti pke atm. Ga bisa kalau mau narik langsung dari  
          banknya. Tapi coba deh tanya tellernya dulu. ( ragu2 )   
 *emang jaman dulu pas lom ada atm kita mau ngambil uang di bank gimana caranya coba??*
  Krikk...krik...krik.... ngantri lama buangetttt dan finally...
teller : oww...bisa sihh mbak ngambil langsung disini tapi karena rekeningnya udah diblokir jadi mesti dibuka 
          dulu blokirannya biar bisa diambil di sini. Coba mbaknya tanya ke cs minta blokirannya dibuka biar   
          uangnya bisa langsung diambil
Kembali ke laptop , eh ke cs. aku cerita ke mbak cs semua yang dikatakan teller tadi
cs : *bingung* wah mbakk...mana ada rekening diblokir..yang ada atm yang diblokir. Mau dibuka 
        blokirannya gimana yaa.
*mbaknya bingung ...opo menehhh akuu...wong yang bilang rekening diblokir teller-nya kok yaa*
cs : bentar mbak yaa saya tanyakan dulu
Si mbak - mbak cs bangkit dari singgasananya menuju ke teller dan mereka saling berdiskusi. Kemudian kembalilah mbak - mbak cs.
cs : Ohh bisa mbak kalau mau ambil uang bisa langsung pakai yang form penarikan tunai di meja sana nanti 
      langsung ke teller lagi saja ambil uangnya.

          Oalahhhh mbakk...mbakkkk.... kenapa gak dari tadi aja bilang gitu. Masa di bank gak bisa ngambil uang. Bercanda aja nii mbaknya. Baru mulai kerja ya mbak. Udah gitu setelah aku ambil uang dan mau keluar mbaknya bilang sekali lagi " Bukan rekeningnya mbak yang diblokir tapi atmnya " sambil tersenyum. sok manis. Nii orang yaa ....Nyebelin banget. Fiuhhhh ...Akhirnya  setelah perjuangan panjang Alhamdulillah kemudian aku mendapatkan kembali uangku dengan selamat.
Hari ini tiba - tiba ditelpon " Mbak ini atmnya tertelan. Bisa diambil di bank langsung ya membawa buku rekening dan ktp" Hufhhhhh...... ternyata dulu waktu terakhir aku ngambil uang atmku tertelan dan aku nggak sadar ..dah lumayan lama padahal, baru sadar sekarang ..parahh... -_______-


BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar