Selasa, 09 Februari 2010

Asal Muasal...

 
          Writing .... menulis .... okee,,,aku tau ini memang bukan bidangku. Aku hanyalah seorang mahasiswa matematika yang tidak terbiasa berkata - kata apalagi mengarang indah. Sekalipun harus menulis, yang harus aku tulis merupakan hal abstrak mengikuti alur logika yang tidak mudah dipikirkan dengan akal pikiran biasa. Membahas hal yang tak nyata dan membayangkannya menjadi sesuatu yang nyata. Pembuktian teorema - teorema dan berkutat untuk menyambungkan antara epsilon, delta, persekitaran, titik limit, pemetaan, kontinu dan kawan - kawan menjadi suatu kalimat indah yang mudah dipahami. Salah sedikit saja bisa berakibat fatal dan membuat semua tulisan indah kita yang panjang, lebar dan tinggi menjadi sia - sia dengan nilai nol...tidak terbukti ... Hehehe... bagi yang bukan mahasiswa matematika mungkin kalimat - kalimat yang aku tuturkan di atas adalah kalimat yang not defined, tidak dapat didefinisikan *maksude opo tohhhh???!!* Baiklah...tidak usah dipedulikan bagi yang tidak mengerti, bagi yang kebetulan mengerti dan bernasib sama denganku, selamat....kita berada di dunia yang sama...Hihihi...
          Sebenarnya inti dari tulisan - tulisan yang tidak jelas di atas adalah..aku tidak terbiasa menulis ...menggunakan otak kanan untuk mengasah kratifitas dan menuturkan kata - kata ...hmmm perlu usaha yang lumayan juga. Tapi bukan berarti aku tidak pernah menulis sama sekali. I will go flash back ,,, kembali ke masa laluku... waktu itu aku masuh duduk di bangku sekolah dasar, aku lupa kelas berapa ..mungkin kalau tidak kelas 4, 5 atau 6. Di hari ulang tahunku bertahun - tahun silam, seorang saudaraku dari Bandung, yaitu Teh Lina memberiku sebuah kado yang aku masih menyimpannya sampai sekarang,,,it was my first diary ,,, Waktu itu aku sangat bahagia menerima hadiah diary kecil nan imut lengkap dengan gembok dan kuncinya. Dari sitilah mulai aku menulis,, bukan tulisan - tulisan keren, indah dan berbobot yang aku tulis, melainkan hanyalah pengalaman - pengalaman dan impian - impian seorang gadis cilik yang lugu dan polos dengan bahasa yang amburadul juga tulisan yang nggak kalah amburadulnya daripada isinya itu sendiri * sedang membayangkan dan mengutuki diri sendiri..betapa jeleknya tulisanku waktu itu * But I dont care...hanya akulah yang membaca tulisanku. Aku yang menikmatinya sendiri kenapa aku harus peduli, pikirku waktu itu.


Khayalan - khayalan seorang anak kecil tertulis lengkap di diaryku , berikut sebagian tulisan bodoh yang aku tuliskan waktu itu " Aku ingin punya rumah yang besar sekali. Halamannya sangat luas. Ada 9 kolam renang di dalamnya, kolam renang air dingin, yang dangkal, sedang dan dalam, kolam renang air hangat yang dangkal, sedang dan dalam juga kolam renang air panas yang dangkal, sedang dan dalam juga. Tapi biasanya rumah besar banyak hantunya yaa. Kalau gitu aku juga harus punya robot anti hantu juga.... " Hahaha...pengen tertawa baca tulisan sendiri. How stupid... Bagaimana aku bisa memikirkan hal seperti itu dulu. Tapi saat anak - anak memang saat imajinasi lagi masa berkembang. Kebiasaan menulis diaryku terus kulakukan sampai saat aku SMP dan juga SMA. Waktu itu lagi musim - musimnya novel teenlit yang beredar di pasaran, seperti Fairish, Dealova dll. Aku teringat bahwa pada masa itu aku dan teman - teman sekolahku sangat tergila - gila dengan bacaan - bacaan penuh khayalan itu. Membuat bangkrut orang tua dengan rengekan - rengekan ke gramedia tiap minggunya untuk membeli buku - buku yang aku sadari hanyalah khayalan - khayalan palsu happily ever after yang kenyataannya tak seindah cerita novel. Padahal sebenernya novel - novel picisan cerita cinta anak remaja itu setelah aku perhatikan sebagian besar cerita intinya sama,,,katakanlah seorang cowok dingin, tampan dan cool yang begitu populer di sekolahnya sampai semua cewek satu sekolahan ngefans dia ternyata malah jatuh cinta sama cewek biasa - biasa aja yang cuek dan mungkin menjadi satu - satunya orang yang tidak suka dengan cowok itu,,,hahaha,,,too standard,,,inti dari semua novel itu ceritanya sama dan the reality is ...dalam dunia nyata sampai saat ini tidak ada aku temui kisah - kisah khayalan seperti dalam novel. Itu hanyalah sedikit tipuan untuk anak - anak abg supaya mereka tetap bersemangat pergi ke sekolah. Wkwkwk...
          Baiklah kembali ke topik semula.Setelah kuliah aku jarang sekali menulis diary, sepertinya kekreatifanku mulai berkurang, makin sulit menyusun kata - kata dan sering mati ide.. Oh My God..what happen with me..apakah itu yang namanya degenerasi otak??Apakah seiring bertambahnya usia maka kita juga harus pasrah menerima turunnya kemampuan otak kita. Okayyy.....aku tidak akan membiarkan ini semua terjadi padaku. Karena itu aku menulis..untuk saat ini...untuk mencoba lagi mengasah kemampuan otakku...mengasah kemampuanku berkata - kata lewat tulisan...walaupun itu semua tidak begitu mudah sekarang. Kalau dulu aku dapat menulis lancar tanpa berpikir,, sekarang agak tersendat - sendat seperti mobil ngadat. But it's no problem..paling nggak aku sudah berusaha. Hehehe..Jadi mohon maaf lahir dan batin jikalau tulisanku mungkin berada dalam kategori "parah" yang membuat siapapun merasa rugi karena telah menghabiskan waktu untuk membaca coret - coretanku yang tidak penting ini. Aku akan terus berusaha untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Semangat kakak!!!!!

BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar