Kamis, 30 April 2020

Kompas Peradaban - Aliran Rasa


Unik. Ya satu kata yang ingin saya utarakan ketika menerima misi - misi matrikulasi IIP mulai dari awal sampai dengan saat ini. Awalnya saya sempat berpikir, hmm apa sih ini kok misinya aneh - aneh saja, mulai dari tiket, kerang, mutiara dan kompas. Apa coba?

 Namun saat ini saya baru menyadari bahwa begitu kreatifnya cara IIP untuk bisa memberikan ilmu kepada kami dengan cara yang menarik dan berbeda. Tidak serta merta apa yang akan disampaikan langsung diberikan begitu saja, melainkan ada proses dan usaha yang harus dilakukan untuk dapat menyerap ilmu yang disampaikan melalui berbagai inovasi yang menurut saya cukup kreatif. Kabar baiknya adalah dengan adanya proses pembelajaran demikian menjadikan kita mau tak mau akan lebih berusaha memahami ilmu yang dimaksud dan endingnya ilmu tersebut dapat diserap dengan lebih baik. 

Contohnya dengan adanya teka - teki yang mengarah pada aturan dasar yang harus ditaati, membuat kita lebih paham dengan adanya kasus - kasus terkait yang dicontohkan dan tentunya membuat aturan yang dimaksudkan lebih bisa dibayangkan secara kontekstual untuk diterapkan. Contoh lagi tugas mengenai aksi yang dilakukan setelah membaca CoC. Sungguh saya sampai membaca berulang kali pada buku panduan CoC  untuk dapat memahami maksudnya dan bisa menjalankan misi dengan baik. Good job IIP! You make me study well.

#navigasidanberaksi
#matrikulasibatch8
#institutibuprofesional
#belajardarirumah

BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar