Jumat, 23 Mei 2014

Selamat Amar !!!!! ^_^

Alhamdulillah..hari ini aku mendapatkan sebuah berita gembira dari salah seorang siswaku dulu di SD Muhammadiyah Belitung, Amar Ma'ruf, yang dinyatakan lolos sebagai salah satu penerima manfaat beasiswa sekolah SMART ekselensia di Bogor. Perlu diketahui sekolah SMP - SMA berakslerasi ( 5 tahun) ini merupakan sekolah di bawah naungan yayasan Dompet Dhuafa yang memberikan beasiswa penuh untuk anak - anak dhuafa yang berprestasi. Waktu masih mengajar di Belitung aku mendaftarkan siswaku Amar karena melihat potensi yang dimilikinya. Sungguh sayang rasanya melihat anak - anak pintar  kurang mampu yang sebenarnya bisa menjadi orang luar biasa akhirnya malah tak menjadi apa apa,  jika tak difasilitasi dengan pendidikan yang optimal. Melihat kecerdasannya secara akademis dan  kecintaannya dengan ilmu agama Islam membuat aku berpikir bahwa sekolah ini akan cocok sekali dengannya. Proses seleksinya cukup panjang. Mulai dari tes administrasi, pelajaran, psikotes, interview dan survei rumah. Tetapi aku tetap yakin dia akan diterima melihat potensinya yang besar.  Jika dilihat lagi ke belakang, ternyata prosesnya tak begitu mudah. Awalnya  di tes pelajaran aku masih dapat menghandle membantu panitianya mengurusi pelaksanaan tesnya, karena panitia cabang Babel ada di Bangka yang lumayan jauh dari Belitung. Tetapi di tes-tes berikutnya aku hanya dapat membantu dari jauh karena masa tugasku di sana telah berakhir dan aku tak tau bagaimana harus mengurusinya. Alhamdulillah wali kelas 6, Bu Nunung mau membantu untuk mengurusi berbagai tahapan seleksi lainnya ( terima kasih bu Nunung :D ). Karena harus psikotes dan wawancara di Palembang yang cukup jauh, dengan modal yang pas pasan menjadi cerita tersendiri bagaimana arti sebuah perjuangan. Alhamdulillah, segala upaya dan doa pun akhirnya membawa kebahagiaan. Begitu gembira mendengar salah satu siswaku bisa terpilih di antara puluhan atau mungkin ratusan peserta yang mendaftar. Terima kasih ya Allah telah mendengar doa kami. Akhirnya aku hanya bisa mengucapkan..Selamat Amar!!semoga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang saleh, cerdas dan berakhlak mulia. Jadilah pembawa kebaikan sesuai nama yang kau emban. Perjuanganmu masih panjang. Ibu selalu mendoakan Amar dari jauh. Keep spirit !!!! ^_^

BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar