Jumat, 07 Desember 2012

Pussy Kucing yang Baik Hati




Pagi  ini begitu cerah. Tetapi tak secerah hati Pussy, seekor anak kucing betina berwarna coklat keemasan . Hari ini perasaannya deg – degan tak karuan karena akan ada yang mengadopsinya hari ini. Dia penasaran dan begitu was – was bagaimana majikan barunya nanti. Pussy mondar – mandir tak karuan di kandang tak sabar menanti kedatangan majikan barunya. Tak lama kemudian , sebuah mobil berhenti di depan Toko Peliharaan tempat Pussy berada. “ Wah..ini dia .. akhirnya datang juga, “ kata Pussy. Kemudian Pussy melihatnya, seorang anak perempuan bersama dengan ayah ibunya yang memasuki toko itu. Pak Anton, si penjaga toko peliharaan, menyambut mereka dengan keramahan. “ Selamat datang di toko kami, “ katanya sambil tersenyum manis. “ Seperti yang sudah saya janjikan, sudah saya siapkan kucing yang akan dibawa pulang. “ Hore…,” teriak anak perempuan itu kegirangan. Pak Anton mengambil kandang Pussy dan memberikannya pada mereka. “ Kucing maniss…mulai hari ini kamu akan tinggal di rumahku, “ katanya pada Pussy penuh keramahan. Pussy tersenyum, sepertinya dia akan jadi majikan yang baik, ujarnya dalam hati. Seketika hati Pussy begitu lega. “ Ayo Meila kita pulang, “ kata ayah anak perempuan itu pada anaknya. Ohh…namanya Kak Meila, kata Pussy.
Keluarga itu membawa Pussy pulang. Sesampainya di rumah mereka, Meila langsung membawa Pussy ke taman dan melepaskannya dari kandangnya. “ Hari ini kamu main – main ya di taman. Pasti sudah lama kamu tak berlari – lari, “ kata Meila seakan – akan dia mengerti perasaan Pussy. Pussy begitu bahagia, memang sudah lama dia tidak merasakan kebebasan. Di toko peliharaan, kerjaannya hanya tidur di dalam kandang. Pussy berlari kesana kemari sambil melihat – lihat tempat tinggal barunya.


“ Selamat pagi bunga mawar, “ sapanya pada bunga mawar yang didepannya.
“ Selamat pagi .. siapa kamu? “ tanya bunga mawar.
“ Aku Pussy, kucing baru di rumah ini .”
“ Ohh…selamat datang Pussy…salam kenal yaa. Semoga betah tinggal di sini. “ kata bunga mawar.
“ Iya pati betah, “ kata Pussy penuh keyakinan sambil tersenyum.
Tiba – tiba Meila memanggilnya. Meila membawa seekor kucing abu – abu yang agak besar dan mengenalkannya pada Pussy. “ Pussy … ini Cuprit. Nanti kalian main bersama ya, “ kata Meila. Cuprit sudah tinggal bersama Meila sejak Meila berumur 3 tahun.  Pussy serta merta tersenyum pada Cuprit. Tetapi Cuprit hanya menatapnya dingin penuh rasa curiga. “ Aku tinggal dulu ya kalian, “ tambah Meila. Meonggg…
Selama tinggal di sana, Cuprit berlaku tidak baik pada Pussy, padahal Pussy selalu ramah kepadanya. Pussy sampai bingung bagaimana cara merebut hati Cuprit supaya mau bermain dengannya.
“ Aku bingung mawar , “ curhatnya pada bunga mawar “ Kenapa Cuprit sepertinya tak senang padaku?” “ Jangan sedih Pussy, “ hibur bunga Mawar “ Cuprit sebenarnya baik kok. Mungkin dia butuh waktu saja untuk mengenalmu dan menerimamu sebagai bagian dari keluarga ini. “ Pussy hanya mengangguk – angguk dengan wajah murung.
Suatu hari Cuprit marah besar pada Pussy karena Meila membawa Pussy ke rumah neneknya sedangkan Cuprit tidak diajak. Dia merasa Meila tak adil dan melampiaskan kemarahannya pada Pussy. Sampai – sampai Cuprit dengan sengaja menghabiskan jatah makan untuk mereka berdua tanpa sepengetahuan majikannya. Malam harinya Pussy begitu kelaparan. Dia berjalan mondar – mandir keliling rumah berharap menemukan makanan yang bisa dimakan. Tiba – tiba dia mendengar suara rintihan
“ Meong … meong …”
“ Sepertinya suara Cuprit, “ katanya pada diri sendiri.
Ternyata benar . Dia melihat Cuprit tergeletak di ruang belakang dengan wajah kesakitan.
“ Cupritt…kamu kenapa ???”tanyanya khawatir.. Cuprit hanya menggelengkan kepalanya lemas . “ Kamu sakit ya? Sebentar ya aku panggilkan Kak Meila. Seketika rasa lapar Pussy hilang, dia berlari ke kamar Meila dan menggigit celana Meila untuk membangunkannya yang sedang tidur. Meila terbangun dan terkaget melihat Pussy ada di dekatnya. “ Ada apa Pussy ? “ Tanya Meila. Meongg…..Pussy mengeong sambil menggigit celana Meila dan menggiringnya ke ruang belakang. Meila langsung tanggap. Dia berjalan menuju arah yang ditunjukkan Pussy.
“ Ya..ampun Cuprit…” teriak Meila “ Kamu kenapa ?”. Cuprit hanya diam sambil terbaring lemas. “ Kamu sakit ya, ayo ke dokter .“ Meila buru – buru membangunkan orang tuanya dan menggendong Cuprit untuk dibawa ke rumah sakit hewan. Ternyata kata dokter Cuprit keracunan makanan.  Setelah diberi obat, Cuprit akhirnya diperbolehkan untuk pulang. “ Untung saja kamu tak apa – apa Cuprit, “ kata Meila sambil memeluk Cuprit “ Aku sudah sangat khawatir tadi. Kamu istirahat dulu ya “ kata Meila meninggalkan Cuprit di tempat tidurnya.
Pussy perlahan masuk mendekati tempat tidur Cuprit.
“ Cuprit bagaimana keadaannya? “ tanya Pussy.
“ Baik Pussy… terima kasih ya sudah menolong aku. Mungkin kalau tidak ada kamu, penyakitku akan semakin parah. “ kata Cuprit. Baru kali ini dia ramah pada Pussy.
“ Tidak apa – apa. Sesama teman kan harus saling menolong, “ ujar Pussy sambil tersenyum.
“ Maafkan aku ya kalau aku punya banyak salah sama kamu. Sebenarnya aku hanya iri padamu. Aku cemburu. Aku takut kalau perhatian kak Meila akan beralih padamu. Tetapi sepertinya aku salah. Kamu teman yang baik, walaupun aku sudah banyak menyakitimu, kamu tetap mau menolong aku. Sekali lagi terima kasih ya Pussy.“
“ Tidak apa – apa Cuprit. Aku mengerti. Lupakan kejadian yang telah lalu. Aku sudah memaafkanmu dari dulu kok, “ kata Pussy bijak.
“ Terima kasih Pussy. Kamu baik sekali. “
Sejak saat itu hubungan Pussy dan Cuprit membaik. Mereka menjadi sahabat yang selalu bersama dan saling mendukung satu sama lain.

BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar