Sabtu, 10 Maret 2012

Just do it !!!

Di sebuah ladang yg subur, terdapat 2 buah bibit yg terhampar. Bibit 1 berkata, "Aku ingin tumbuh besar, menjejakkan akarku ke dalam tanah ini, dan aku ingin merasakan hangatnya mentari serta kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daunku."
Dan bibit itu pun tumbuh dan menjulang tinggi.

Bibit ke 2 bergumam,"Aku takut, jika kutanamkan akarku ke dalam tanah ini, aku tak tahu apa yg akan kutemui dibawah sana, bukankah di sana sangat gelap...? Dan jika tunasku ini tumbuh menjulang tinggi, bukankah nanti keindahan tunasku ini akan hilang? Dan bagaimana jika pada saat tunasku ni terbuka, lalu ada siput-siput yg mencoba memakannya? Dan pasti jika pada saat aku tumbuh nanti, anak-anak akan mencabutku dari tanah...!!! Tidak..akan lebih baik jika aku menunggu hingga semuanya aman.."
Dan bibit itupun menunggu dan menunggu...
Hingga suatu hari seekor ayam mengais tanah itu dan menemukan bibit yg ke 2 itu, lalu memakannya segera...

Pesan moral :
Kadang dalam kehidupan, kita harus belajar untuk berjalan mulai dari 1, 2, 3..dst... Bila kita terlalu banyak berpikir jauh kedepannya, maka akan sangat susah untuk memulai suatu hal, sehingga kita akan lebih memilih untuk diam dan menunggu, sedangkan yg lain sudah mulai berjuang... Tiap orang memiliki kesulitan tersendiri tapi bila kita tidak memulainya, maka kita tidak akan bisa belajar... Teori kadang bisa membutakan mata, belajarlah berjalan, sehingga kita bisa berlari...

BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar