Sabtu, 04 Januari 2014

Resensi Buku “ Trik – Trik Berhitung “




Judul                : Trik – Trik Berhitung “ 50 Cara Mudah dalam Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian dan PEmbagian Tanpa Menggunakan Kalkulator
Halaman          : 142 halaman
Cetakan           : 13, 2010
Penulis             : Edward H. Julius
Penerbit            : Prakarya Pustaka
           
            Selamat datang di dunia aritmatika atau berhitung yang sangat mengagumkan. Apakah aritmatika itu ? Aritmatika adalah berbagai jenis jurus dan trik penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang dapat dilakukan lebih cepat daripada yang pernah kita lakukan. Jurus – jurus tersebut dapat dilakukan tanpa menggunakan pensil dan kertas, tetapi langsung dilakukan di luar kepala. Kadang – kadang kita akan mendapatkan jawaban yang lebih cepat daripada menggunakan kalkulator atau mesin hitung sekalipun. Sebagai seorang jagoan matematika, kita dapat membuat teman – teman dan keluarga kita kagum. Kita akan memperoleh nilai sangat bagus setiap mengikuti ulangan matematika, dan kita akan belajar mencintai pekerjaan yang berhubungan dengan angka – angka.
Untuk menjadi jagoan bermental matematika, kita tidak harus menjadi Einsein. Kita hanya memerlukan sebuah dasar pengertian penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Untuk beberapa jurus, kita juga perlu sedikit belajar tentang pecahan dan bilangan decimal. Di dalam buku ini diberikan 50 paket trik dan trip dalam penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian secara cepat. Trik – trik berhitung menjadikan matematika lebih mudah dan lebih mudah daripada yang kita bayangkan. Kita tidak memerlukan kalkulator atau dalam beberapa kasus kita bahkan tidak memerlukan pensil untuk memperoleh jawaban yang benar. Hanya dalam waktu yang singkat kita dapat menyelesaikan soal – soal matematika dasar. Buku ini tidak hanya membuatmu senang tetapi juga akan membantu di sekolah dan dalam kehidupan sehari – hari. Yang paling penting kita akan memperoleh banyak kesenangan.
           

BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar